markplus_institute_ubdPALEMBANG, Jum’at 21 Agustus 2015. MarkPlus Institue merupakan salah satu devisi pendidikan di bawah MarkPlus,Inc. MarkPlus Institue yang bergerak pada layanan pelatihan komprehensif untuk public training dan in-company education. Pada tahun ini, MarkPlus Institusi akan menyelenggarakan pelatihan dengan topik ‘Marketing for UKM : Kiat Sukses Pemasaran UKM Juara’ yang akan dilaksanakan di 18 kota di Indonesia, dan salah satunya adalah kota Palembang yang lebih di kenal dengan sebutan kota pempek ini. Di Kota Palembang, MarkPlus bekerjasama dengan Universitas Bina Darma (UBD) melalui unit Bina Darma Entrepreneurship Centre (BDEC). Untuk itu, program pelatihan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2015 dari pukul 08.30 sampai 16.00 di Aula Kampus Utama Lantai 6 UBD.

MarkPlus Institue menawarkan kerja sama dengan Universitas Bina Darma Palembang bukan tanpa alasan, Universitas Bina Darma memiliki pusat inkubator bagi mahasiswa dan alumni yang di namai dengan BDEC (Bina Darma Entrepreneurship Centre) yang di bawahi langsung oleh Universitas Bina Darma. BDEC merupakan pusat kewirausahaan bagi mahasiswa dan alumni Universitas Bina Darma. Kata-kata UKM rasanya tidak asing jika di sandingkan dengan kewirausahaan di UBD karena setiap semester diadakan lomba business plan competition secara serentak hampir seluruh program studi. Tujuan utama dengan diadakannya program ini adalah untuk melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia yaitu para pengelola/ kelompok usaha usaha kecil menengah baik mahasiswa maupun umum.

Program ini jelas di dukung oleh berbagai pihak, langkah strategis meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan menciptakan lapangan pekerjaan serta mengurangi kesenjangan dan tingkat kemiskinan. UBD Palembang selain menciptakan lulusan yang siap kerja, juga diharapkan mampu menciptakan lulusan yang mampu berwirausaha dan memberi lapangan pekerjaan bagi orang lain, ini terlihat jelas dengan setiap mahasiswa di wajibkan mengadakan bazzar kampus dengan mata kulia kewirausahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*