indoesiawowPalembang 22 Mei 2015, Indonesia Marketeers Festival mengadakan seminar INDONESIA WOW! 18 kota besar di Indonesia termasuk Palembang. Acara yang di gelar selama dua hari berjalan sukses di dua tempat berbeda. Pada hari pertama acara Indonesia Marketees Festival diadakan di gedung auditorium RRI Palembang dan di Hotel Arista Palembang yang merupakan acara puncak.

Pada saat hari pertama yang diadakan di RRI Palembang dengan mengangkat topik 500 UKM seIndonesia.Terpilihlah sebanyak 14 UKM dari Palembang yang diantaranya terdapat beberapa perwakilan dari mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang yaitu Media Rahma Tamalla program studi Fakultas Ilmu Komunikasi (De Talla Home), Muzakir Fakultas Sistem Informasi (Zakiyah Collection), Rahmad Hidayat Fakultas Tekhnik Industri (Kedaton Palembang), produk mereka memiliki kelebihan dan kreatifitas diantara para peserta lain, sehingga mereka dianggap layak mewakili UKM dari kota Palembang. Dan produk usaha mereka akan dimasukkan di Galeri Indonesia WOW Jakarta. Selain acara utama tersebut pihak dari partnership juga mengadakan KONVOI WISATA BAHARI bersama HONDA, dan juga lomba kompetisi seperti HONDA CASE COMPETITION yang di ikuti oleh beberapa Universitas di Palembang. Pihak HONDA juga membuka beberapa stand untuk melakukan pengecekkan secara gratis khusus kendaraan bermotor merk HONDA.

kegiatan wowTidak ketinggalaan juga pihak Indonesia Marketeers Festival membagikan tiket gratis bagi peserta seminar yang bisa menjawab pertanyaan dari MC dan Juri untuk datang di acara utama Indonesia Marketeers Festival, Making INDONESIA WOW! Di hotel Arista Palembang, yang di ketuai oleh bapak Hermawan Kartajaya selaku Founder & CEO Markplus, INC. Wakil rektor universitas bina darma, wakil ketua IWAPI bidang UKM dan Kepala dinas koperasi dan UKM provinsi sumatera selatan menjadi dewan kurator pada hari pertama. dari 200 pendaftar online yang akhirnya terpilih 25 usaha yang layak dikurasi oleh dewan kurator, terpilihlah 14 UMKM dari sumsel yang UMKM nya layak mendapatkan tempat untuk mendisplay produknya di gallery ndonesia WOW di SMESCO Jakarta.

Di hari ke 2 acara Indonesia Marketeers Festival, keramaian sudah terlihat pada saat registrasi ulang di Ballroom hotel Arista Palembang, yang merupakan acara inti dari acara tersebut. Acara yang di hadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan (perwakilan), pihak kepolisian, dan juga para petinggi dari pihak partner dan sponsor seperti Honda Astra Motor, Jiwasraya, BCA, Garuda Indonesia, PT. Pertamina Persero, dan RK.Charitas. Suasana gedung yang megah membuat peserta seminar terasa nyaman dan santai, Hermawan Kartajaya selaku pembicara utama dalam acara tersebut. Beliau memang menguasai cara penyampaian materi di bidang marketing. Beliau juga menceritakan sedikit profil tentang seorang anak yang memberi modal kepada seorang pengusaha kuliner MARKOBAR (Martabak Kota Baru) merupakan martabak pertama di Indonesia yang memiliki delapan cita rasa yang berbeda hingga sukses yaitu Gibran yang merupakan anak dari Presiden RI bapak Joko Widodo. Di penghujung acara, bapak Hermawan Kartajaya mengajak para peserta untuk menyanyi bersama. Lagi-lagi Universitas BIna Darma mengukir prestasi, tim BIna Darma Creative berhasil memenangkan HONDA WOW CASE COMPETITION, yang merupakan lomba adu konsep customer engagement HONDA, Bella Putri, Agung saputra dan Iin Nopriyanto mahasiswa Universitas Bina Darma berhasil merebut juara 1 dan mendapatkan hadiah 5.000.000,- rupiah dari HONDA. Terima kasih Markplus sudah mengadakan kegiatan yang sangat positif ini, INDONESIA WOW, BINA DARMA WOW!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*