arvkgzea

RADAR PALEMBANG – Bank Mandiri terus merealisasikan komitmen untuk menciptakan pewirausaha tangguh untuk mendorong peningkatan perekonomian Tanah Air. Salah satu kegiatan yang dilakukan Bank Mandiri untuk mendukung kegiatan tersebut adalah dengan mendukung kegiatan-kegiatan kewirasusahaan yang dilakukan oleh Universitas.

Salah satu universitas yang melakukan kegiatan kewirausahaan adalah Universitas Bina Dharma, dimana pada tanggal 6-7 Agustus dilakukan sejumlah kegiatan Kewirausahaan   yang meliputi Bussiness Plan Competition, Bussiness Expo dan Seminar Entrepreneur . kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 900 peserta (mahasiswa dan mahasiswi). untuk mendukung kegiatan tersebut Bank Mandiri memberikan Bantuan sebesar Rp. 22.000.000 (Dua Puluh Dua Juta Rupiah).

Universitas merupakan tempat pendidikan dimana sistem belajarnya sudah mengarah kepada spesialisasi bidang pekerjaan. Diharapkan dengan adanya kegiatan di Universitas Bina Dharma ini dapat memberikan inspirasi kepada mahasiswa-mahasiswi dalam melahirkan ide-ide berwirausaha dan memperluas wawasan Wirausaha sebagai upaya pembentukan kualitas SDM yang handal, tangguh dan kompetitif sehingga akan tercipta wirausaha-wirausaha muda potensial,”

Untuk membentuk calon pengusaha Muda yang sukses dan memiliki kualitas SDM yang handal tersebut Bank Mandiri juga telah mengadakan program Wirausaha Muda Mandiri yang telah dilakukan sejak tahun 2007 sampai dengan sekarang. Untuk tahun 2014 pendaftaran program Wirausaha Muda Mandiri telah dimulai pada bulan Juni 2014 sd Oktober 2014 dengan pendaftaran secara online melalui website Bank Mandiri www.wirausahamandiri.co.id.

Program Wirausaha Muda Mandiri merupakan bentuk kepedulian Bank Mandiri sekaligus dukungan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Pencarian bibit wirausaha muda baru dilakukan melalui pelaksanaan modul kewirausahaan di perguruan tinggi negeri dan swasta, pemberian beasiswa wirausaha, pelaksanaan workshop dan penganugerahan. Sedangkan pembinaan berwirausaha dilakukan melalui pendidikan berwirausaha, pendampingan berwirausaha dan promosi.

”Wirausaha Muda Mandiri merupakan program unggulan karena diyakini mampu mengubah cara pandang mahasiswa tentang wirausaha, menjadikan sektor UMKM sebagi sektor idaman untuk berkarya, meningkatkan kualitas dan jumlah usaha kecil” Kata Bp. Ridwan sebagai Wakil Kepala Wilayah II Palembang.

Program Wirausaha Muda Mandiri ini juga dapat meningkatkan peran perbankan dalam menggerakkan sektor UMKM sebagai pilar dan penggerak perekonomian bangsa. Bahkan, institusi internasional seperti Enterprise Asia mendaulat Wirausaha Mandiri sebagai program CSR terbaik di Asia Tenggara untuk kategori Investment in People. (iam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*