Palembang – Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Sumatera Selatan, mengadakan kegiatan Wirausaha Muda Bina Darma (WMBD) 2015  tanggal 7-8 Januari 2015. Kegiatan itu diselenggarakan di lapangan parkir kampus pukul 08.00 WIB sampai selesai. WMBD merupakan ajang bergengsi terbesar di lingkungan UBD yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Tujuannya untuk menyaring bakat/minat mahasiswa mengenai wirausaha/berbisnis, sehingga mahasiswa diperkenalkan dan diajarkan mengenai dunia bisnis mulai dari bangku kuliah. Diharapkan setelah selesai kuliah mereka mampu memiliki usaha sendiri.

Peserta-Bazar-2

Yunita-Sari-300x225

Ini merupakan ketiga kalinya UBD melalui Bina Darma Entrepreneurship mengadakan kegiatan WMBD. Rahma Santi, Direktur Pusat WMBD mengatakan, tujuan acara ini untuk menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa agar berani membuka usaha sendiri apabila telah selesai kuliah.
Kegiatan WMBD mendapat sambutan hangat dari seorang peserta, Yunita Sari. Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi semester 3 ini ikut berpartisipasi dalam bazar, salah satu kegiatan WMBD, di mana dia berjualan jagung, balado, dan lain-lain. “WMBD bermanfaat karena memupuk jiwa wirausaha,” katanya. (Chief Hanif)

artikel ini dikutip dari http://obsessionnews.com/universitas-bina-darma-palembang-gelar-kegiatan-wirausaha-muda/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*