Entrepreneur Fair merupakan event persemesteran yang selalu dilakukan oleh Universitas Bina Darma (UBD) sebagai upaya peningkatan atmosfir berwirausaha bagi seluruh civitas akademika. Sebagai program rutin, ini merupakan bagian dari serangkaian aktivitas yang ada di pembelajaran matakuliah kewirausahaan. Program ini terdiri dari beberapa aktivitas antara lain Bazar Expo Competition, Seminar Entrepreneur, dan Business Plan Competition. Bazar Expo Competition merupakan kegiatan jual beli atau pameran yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa matakuliah kewirausahaan sebagai bagian ritual akhir dari ide bisnis yang telah dikerjakan selama perkuliahan. Dalam kegiatan pembelajaran di kelas kewirausahaan, Mahasiswa dibentuk secara berkelompok/Tim untuk membuat ide bisnis yang sedang trend yang mana hasil akhir berupa produk, baik itu dalam kategori kuliner, industri kreatif, maupun prototype software. Seminar Entrepreneur merupakan ritual kedua dari event ini dimana kegiatan ini akan mengundang para pembicara/keynote speaker yang memiliki background entrepreneur. Para pembicara ini merupakan seorang pembisnis aktif dari seluruh kalangan masyarakat yang nantinya dapat menyebarkan virus kesuksesan dalam berbisnis kepada seluruh peserta seminar. Adapun para peserta seminar merupakan Mahasiswa yang sebelumnya telah mengikuti Bazar Expo. Dan yang terakhir, Business Plan Competition, merupakan proses penyaringan bisnis yang dianggap terbaik. Adapun proses seleksi ini melibatkan juri internal dan juri eksternal. Juri internal sendiri merupakan Tim Dosen Kewirausahaan yang ada di UBD untuk mencari 20 proposal bisnis yang terbaik. Sedangkan Juri Eksternal merupakan para pelaku bisnis yang bisa berasal dari perbankan, Lembaga atau kelompok bisnis untuk mendapatkan 3 proposal bisnis terbaik untuk diberikan seed capital.

Adapun kegiatan Entrepreneur Fair tahun 2018 sesi ke 2 ini akan dilaksanakan pada:

  • Tanggal    : 11 sampai 12 Desember 2018
  • Lokasi      : Bazar dilaksanakan di lantai Dasar  (Parkiran Dosen Kampus Utama UBD) tanggal 11 Desember 2018, dan Seminar Entrepreneur dilaksanakan di Palembang Indah Mall (PIM) tanggal 12 Desember 2018.
  • Biaya      : Rp.150.000 ,- / Mahasiswa di transfer ke No. rek BNI : 0266622995 atas nama: Pengeluaran Universitas Bina Darma

Persyaratan:

  • FORM PENDAFTARAN (klik disini) dapat diunduh di website bdec.binadarma.ac.id pada bagian menu download) dan  Bukti Pembayaran berupa kwitansi Diserahkan langsung ke dosen pengampu masing-masing (1 kwitansi Boleh untuk 1 Kelompok atau boleh sendiri-sendiri)
  • Jumlah Mahasiswa perkelompok adalah antara 4-6 Orang
  • Membuat Business Canvas Model dalam bentuk cetak banner ukuran Lebar=70cm Tinggi=60cm (dibawa ketika acara bazar)
  • TIDAK HADIR / TIDAK DAFTAR / TIDAK MENGUMPUL TUGAS = SILAHKAN MENGULANG TAHUN DEPAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*