Palembang, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Sumsel bekerja sama iwapi bdec binadarmadengan Universitas Bina Darma (UBD) Palembang membina para pengusaha muda di kalangan mahasiswa. Tak hanya itu, nantinya para mahasiswa ini juga akan diikutkan dalam berbagai pameran yang digelar Iwapi Sumsel. “Bahkan, semuanya siap bersaing dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”, ujar Ketua Iwapi Sumsel, Hj Yusniar Hasni, kepada tim kami kemarin.

Ia mengungkapkan, perkembangan para pengusaha muda saat ini semakin meningkat, khususnya di kalangan mahasiswa. Universitas Bina Darma Palembang sudah membuktikannya lewat event seminar Expo, Bazar Competition, dan Business Plan Competition 2015. “Saya bangga mereka bisa menggeluti berbagai bidang usaha,” ungkapnya.

Rektor UBD Palembang, Prof Dr Buchori Rahman mengatakan, kegiatan ini penting untuk meningkatkan lulusan agar menjadi wirausaha. Nantri bekerja sama dengan UMKM Sumsel, yang oleh pemerintah daerah mahasiswa akan dikirim dalam membina UMKM di seluruh kabupaten/kota September mendatang. “Mereka akan intensif tiga bulan membina UMKM,” bebernya.

Hasilnya nanti dibuat dalam bentuk laporan pengganti skripsi karena ini wajib diikuti semua mahasiswa dari setiap fakultas. Pihaknya menginginkan lulusan langsung bisa bekerja sehingga semua alumni dapat menjadi entrepreneur andal, tak kalah dengan entrepreneur dari luar.

Pembicara Dr Wier Ritonga SE MM menambahkan, pandangan strategi memasuki usaha baru dalam persaingan MEA harus memiliki ide awal dan produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*