default-logo-ayes@BDECAsean Young Entrepreneurs Summit (AYES) merupakan program kewirausahaan yang secara langsung diselenggarakan oleh Universiti Kebangasaan Malaysia yang ditujukan untuk anak muda yang merupakan calon pengusaha yang ada di Negara-Negara ASEAN. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 April 2016 di Dewan Canselor Tun Abdul Razak (DECTAR) Universiti Kebangasaan Malaysia dengan tema Empowering Marketing For Young Entrepreneurs. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini yaitu:

  1. Untuk mengumpulkan pengusaha muda dan mahasiswa dari perguruan tinggi negeri atau swasta di negara-negara ASEAN.
  2. Untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan pengusaha muda untuk belajar dari pengusaha sukses di ASEAN.
  3. Untuk menjadi platform bagi para mahasiswa dan pengusaha muda untuk berbagi pengalaman, pengetahuan dan memperluas jaringan mereka.

Universitas Bina Darma Palembang dalam event ini juga tidak ketinggalan dengan mengirimkan 2 (Dua) Mahasiswa terbaiknya melalui pusat kewirausahan yang dimilikinya yaitu Bina Darma Entrepreneurship Centre (BDEC). Kedua Mahasiswa tersebut yaitu:

  1. Mardho Tila, Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris yang juga memiliki background sebagai pengusaha muda di Kota Palembang dengan usaha Kue Khas Palembang (Palembang Harum) yang saat ini memiliki kedai di Jalan Merdeka No.811 Palembang.
  2. Rahmad Hidayat, Mahasiswa Program Studi Teknik Industri yang juga memiliki background sebagai pengusaha muda sukses dibidang kerajinan seni ukir khas Palembang (Kedaton).
Kedua Mahasiswa tersebut akan mengikuti pertemuan pengusaha musa se-ASEAN selama 2 hari di Malaysia. Dan selepas acara tersebut diharapkan dapat memberikan atau sharing pengetahuan dari acara tersebut kepada rekan-rekan di BDEC dan pengusaha muda di kota Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*