5-Cara-Mudah-Buat-Website-yang-SEO-FriendlyBerikut ini ada lima trik yang mudah dicoba untuk membuat sebuah web yang SEO friendly:

1. Gunakan konten yang berkualitas

Konten yang berkualitas tinggi adalah yang relevan secara kontekstual, yang nantinya akan memudahkan mesin pencari menemukan website tersebut. Jadi, jangan pernah sekalipun meng-upload konten yang kualitasnya rendah dengan kata kunci yang acak.

2. Tingkat keyword density pada artikel

Artikel yang memiliki kepadatan kata kunci pada kontekstualnya, biasanya akan menjadi prioritas bagi mesin pencari. Selain itu, pastikan juga artikel yang di-upload cukup panjang, minimal 500 kata atau lebih, tentunya dengan tetap menjaga keorisinalitasan artikel tersebut.

3. Manfaatkan tag header

Mesin pencari diketahui lebih cenderung menyukai konten artikel yang memiliki tag header pada sebuah website. Apalagi, jika tag header itu juga termuat pada paragraf pertama dan kedua artikel tersebut. Selain itu, gunakan juga tag header yang banyak dicari.

4. Pakai sitemaps

Keberadaan fitur sitemaps pada sebuah website, akan memberikan indeks yang jauh lebih baik pada mesin pencari. Bahkan, pada website berbasis WordPress atau Blogger sekalipun, juga telah disediakan plugin yang berfungsi sama seperti sitemaps tersebut.

5. Desain yang cocok untuk seluler

Cara mudah buat website yang SEO friendly adalah dengan mendesain website untuk bisa juga diakses melalui perangkat mobile, seperti smartphone. Dengan itu, pengunjungnya tidak hanya terbatas pada penggunaan laptop atau komputer saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*